Sambutan Kepala SMK Negeri 1 Singosari 

Syukur Alhamdulillah website   SMK  Negeri 1 Singosari semakin berkembang dan bermanfaat, khususnya sebagai jembatan komunikasi antara manajemen sekolah dengan guru, peserta didik, wali murid, industri, perguruan tinggi serta masyarakat.   Menyadari bahwa tantangan yang dihadapi ke depan semakin tidak ringan, maka dalam konteks persaingan lokal, nasional, dan global, kami telah mencanangkan bahwa SMK Negeri 1 Singosari mengacu  pada Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Malang : MADEP MANTEB (Mandiri, Agamis, Demokratis, Produktif, Aman, Tertib, Berdaya saing). Hal ini selaras dengan komitmen kami yang bertekad menjadikan SMKN 1 Singosari  sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang handal, unggul, terpercaya dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang trampil, inovatif dan berkarakter maupun lingkungan yang bernuansa edukatif, kompetitif dan kekeluargaan dalam mengikuti perkembangan dunia kerja baik di kancah Nasional maupun Internasional. 

Dalam rangka persiapan LKS tingkat provinsi, berbagai seleksi telah dilakukan oleh beberapa sekolah sesuai dengan wilayah kerjanya. Selama tiga hari (5-7/01) kegiatan seleksi lomba industrial control dan electrical installation yang diadakan di bengkel teknik instalasi pembangkit tenaga listrik SMKN 1 Singosari, akhirnya mendapatkan kabar bahagia.

Pasalnya ada dua perwakilan sekolah yang akan maju ke tahap provinsi yakni Khoirul Maftuhin kelas XII Teknik Instalasi Pembangkit Tenaga Listrik  dengan pembimbing Bu Enni Dewi Tribuono dalam lomba electrical installation dan kelas XII Teknik Otomasi Industri Budi Santoso dengan pembimbing Ibu Ratna Pratiwi. Selain di sekolah SMKN 1 Singosari, para siswa yang tengah lomba di sekolah juga mampu mengharumkan nama baik sekolah. Dialah Brian Teo Putra kelas XII Teknik Pemesianan 2 yang telah memenangan lomba CADD (Medical Engineering) yang dibawah bimbingan Bapak Ngateman.

Selain kedua juara tersebut ada beberapa jawara LKS lainnya yang telah bersiap menghadapi lawan di tingkat provinsi melalui tahap pra LKS yang dilaksanakan di Pasuruan tahun lalu. Diantaranya, Ardiyansyah Dwi Nanta (XII Teknik Konstruksi Batu Beton) dengan bidang lomba bricklaying, Ardiansah Dwi Pratama (XII Teknik Konstruksi Batu Beton 1) dengan bidang lomba Wall and Floor Tilling, Dini Tarwiyanti (XII Teknik Pemesinan 2) di bidang plastic die engineering.   

“Semua kemenangan itu merupakan tahap awal menuju kesuksesan selanjutnya. Sebab keenam jawara yang maju di tingkat provinsi ini perlu banyak mengasah kemampuannya di bidang yang digeluti agar mampu mencapai kesuksesan. Pasalnya, tahun lalu ada salah satu siswa yang mampu mengharumkan nama baik dengan memenangkan LKS tingkat nasional, dan posisi sekarang siswa tersebut juga akan mengikuti ajang internasional di Rusia”tutur Bu Diyah Wakil Kepala Sekolah bidang humas.