Sambutan Kepala SMK Negeri 1 Singosari 

Syukur Alhamdulillah website   SMK  Negeri 1 Singosari semakin berkembang dan bermanfaat, khususnya sebagai jembatan komunikasi antara manajemen sekolah dengan guru, peserta didik, wali murid, industri, perguruan tinggi serta masyarakat.   Menyadari bahwa tantangan yang dihadapi ke depan semakin tidak ringan, maka dalam konteks persaingan lokal, nasional, dan global, kami telah mencanangkan bahwa SMK Negeri 1 Singosari mengacu  pada Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Malang : MADEP MANTEB (Mandiri, Agamis, Demokratis, Produktif, Aman, Tertib, Berdaya saing). Hal ini selaras dengan komitmen kami yang bertekad menjadikan SMKN 1 Singosari  sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang handal, unggul, terpercaya dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang trampil, inovatif dan berkarakter maupun lingkungan yang bernuansa edukatif, kompetitif dan kekeluargaan dalam mengikuti perkembangan dunia kerja baik di kancah Nasional maupun Internasional. 

Kemenangan kembali didapatkan Singosari dalam bidang seni beladiri pencak silat. Pasalnya SMKN 1 Singosari kembali merebut juara umum 3 se-Jawa Timur dalam lomba Kejuaraan Lomba Pencak Silat se-Jawa Timur yang diadakan di SMAN 1 PURI Moj0okerto, tanggal 28 Februari- 03 Maret 2019, kurang lebih ada 150 peserta yang mengikuti perlombaan tersebut. Rata-rata lomba ini diikuti oleh siswa SMP, SMA, SMK, dan MAN di Jawa Timur.

Selama empat hari, tim Singosari bertanding dan bertaruh dalam memperebutkan kejuaraan, hingga akhirnya dari 8 siswa yang dikirim untuk mengikuti lomba. Ada lima anak yang memenangkan kejuaraan, 3 orang di bidang laga yakni M. Pratama Ramadhan (XII Teknik Pemeliharaan Mesin Industri), Mahardika S.W (XI Teknik Alat Berat 3),  Adys Akbar R. (Teknik Pengelasan 1) M.Mahil Bintang (XI Teknik Pemeliharaan Mesin Industri), sedangkan dua orang di bidang seni gerak/ jurus pencak silat yakni Nikmah Wahyu M. (X Geomatika), dan Nikmah Wahyu Maulina (X Geomatika 1)

Kemenangan tersebut tidak luput dari dukungan dari pelatih senior, yakni Bapak Hajali, maupun junior yakni kakak kelas mereka (Isna Putra Anjana). Menurut Bapak Hajali, seorang petaruh yang hebat adalah orang yang disiplin dalam berlatih dan tidak mudah menyerah, dan harus tahu titik atau kelemahan dari lawan sehingga kemenangan bisa diraih di depan mata. Selain itu, doa dari kedua orang tua juga penentu kemenangan. Selain itu, Bapak Hajali berharap semoga kemenangan ini menjadi acuan tahun depan bisa mendapatkan yang terbaik dari tahun ini.