Sambutan Kepala SMK Negeri 1 Singosari 

Syukur Alhamdulillah website   SMK  Negeri 1 Singosari semakin berkembang dan bermanfaat, khususnya sebagai jembatan komunikasi antara manajemen sekolah dengan guru, peserta didik, wali murid, industri, perguruan tinggi serta masyarakat.   Menyadari bahwa tantangan yang dihadapi ke depan semakin tidak ringan, maka dalam konteks persaingan lokal, nasional, dan global, kami telah mencanangkan bahwa SMK Negeri 1 Singosari mengacu  pada Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Malang : MADEP MANTEB (Mandiri, Agamis, Demokratis, Produktif, Aman, Tertib, Berdaya saing). Hal ini selaras dengan komitmen kami yang bertekad menjadikan SMKN 1 Singosari  sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang handal, unggul, terpercaya dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang trampil, inovatif dan berkarakter maupun lingkungan yang bernuansa edukatif, kompetitif dan kekeluargaan dalam mengikuti perkembangan dunia kerja baik di kancah Nasional maupun Internasional. 

Singosari kembali mendapat kunjungan dari SMKN 2 Yogyakarta, Jumat (02/05) kemarin. Mereka datang dengan membawa 50 orang yang terdiri dari kepala sekolah, karyawan, guru, ketua komite, dan pengurus) untuk melihat bagaimana cara memanagemen sekolah dengan baik, dan bagamana cara menarik perusahaan sehingga berkenan bekerja sama dengan pihak sekolah.

Bukan hanya itu, dari 50 rombongan tersebut diajak keliling sekolah, dan di saat keliling, ada salah satu tempat yang paling menarik bagi mata pengunjung yakni asrama yang terletak di belakang bangunan jurusan alat berat. Para pengunjung terheran-heran jika pembangunan asrama itu sokongan dana terbesar dari para alumni SMKN 1 Singosari yang telah sukses, warga sekitar sekolah, dan guru-guru, sehingga ikatan antara alumni dengan sekolah masih terjaga. Bukan hanya itu, mereka juga menanyakan resep bagaimana cara ikatan alumni itu bisa kuat dan masih punya rasa kepedulian yang tinggi dengan pihak sekolah.

Hal tersebut dijelaskan oleh Ibu Dijah selaku pihak humas sekolah rasa kepedulian yang tinggi tersebut telah ditanamkan saat mereka masih menjadi siswa di SMKN 1 Singosari. Rata-rata para donator yang berasal dari anak remaja masjid yang tidur, makan, dan mandi di rumah kecil belakang masjid yang kondisinya perlu perluasan, sehingga hati mereka mampu tergerak untuk membantu adik-adik mereka dengan menjadi donator terbesar untuk pembangunan asrama sekolah.