Sambutan Kepala SMK Negeri 1 Singosari 

Syukur Alhamdulillah website   SMK  Negeri 1 Singosari semakin berkembang dan bermanfaat, khususnya sebagai jembatan komunikasi antara manajemen sekolah dengan guru, peserta didik, wali murid, industri, perguruan tinggi serta masyarakat.   Menyadari bahwa tantangan yang dihadapi ke depan semakin tidak ringan, maka dalam konteks persaingan lokal, nasional, dan global, kami telah mencanangkan bahwa SMK Negeri 1 Singosari mengacu  pada Visi Misi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur : CETTAR  (Cepat, Efektif, Tanggap, Transparansi, Responsif). Hal ini selaras dengan komitmen kami yang bertekad menjadikan SMKN 1 Singosari  sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang handal, unggul, terpercaya dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang trampil, inovatif dan berkarakter maupun lingkungan yang bernuansa edukatif, kompetitif dan kekeluargaan dalam mengikuti perkembangan dunia kerja baik di kancah Nasional maupun Internasional. 

Dalam rangka memperingati ulang tahun Republik Indonesia ke 74, yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019, SMKN 1 Singosari turut serta dalam peringatan tersebut, dengan mengadakan Upacara Bendera di lapangan depan sekolah. Adapun kegiatan upacara 17 Agustusan di tahun ini berlangsung khidmat. Kali ini upacara bendera di sekolah tidak hanya dihadiri oleh para warga sekolah, melainkan juga dengan wali murid undangan.

Wali murid undangan yang dimaksud adalah para siswa yang lolos seleksi menjadi paskibra di sekolah. Para siswa yang lolos ini bukanlah anak-anak sembarangan, melainkan anak-anak pilihan yang dilatih oleh tim BPUB (Badan Pelaksana Upacara Bendera) SMKN 1 Singosari selama satu bulan penuh latihannya. Akan tetapi, para wali murid sangat bahagia dan bangga melihat anak mereka terpilih menjadi pasukan khusus pengibar bendera, meskipun ruang lingkupnya di sekolah.

Seusai upacara, kegiatan selanjutnya adalah prosesi pemotongan tumpeng yang diselenggarakan di aula SMKN 1 Singosari, yang dipotong oleh Bapak Imam selaku Kepala sekolah SMKN 1 Singosari. Harapannya, dari pemotongan tumpeng ini adalah semoga Indonesia mampu menjadi negara yang makmur, sejahtera, dan melahirkan peserta didik yang berbudi luhur dan mampu menjawab tantangan zaman.