Sambutan Kepala SMK Negeri 1 Singosari 

Syukur Alhamdulillah website   SMK  Negeri 1 Singosari semakin berkembang dan bermanfaat, khususnya sebagai jembatan komunikasi antara manajemen sekolah dengan guru, peserta didik, wali murid, industri, perguruan tinggi serta masyarakat.   Menyadari bahwa tantangan yang dihadapi ke depan semakin tidak ringan, maka dalam konteks persaingan lokal, nasional, dan global, kami telah mencanangkan bahwa SMK Negeri 1 Singosari mengacu  pada Visi Misi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur : CETTAR  (Cepat, Efektif, Tanggap, Transparansi, Responsif). Hal ini selaras dengan komitmen kami yang bertekad menjadikan SMKN 1 Singosari  sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang handal, unggul, terpercaya dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang trampil, inovatif dan berkarakter maupun lingkungan yang bernuansa edukatif, kompetitif dan kekeluargaan dalam mengikuti perkembangan dunia kerja baik di kancah Nasional maupun Internasional. 

Perayaan ulang tahun Indonesia tidak lengkap rasanya jika tidak merayakan dengan mengadakan atau mengikuti ajang perlombaan, seperti yang dilakukan anggota DWP SMKN 1 Singosari (23/08) yang diselenggarakan di Aula SMK. Adapun kegiatan perlombaannya seperti lomba kelereng, lomba cepat-cepatan memasukkan sarung tanpa menggunakan tangan kepada anggota timnya, dan mengambil karet gelang dengan menggunakan sedotan.

Kegiatan ini berlangsung singkat dan seru. Keseruan terlihat saat perlombaan dan pengumuman kemenangan lomba. Ada banyak hadiah kejutan pasca lomba, seperti hadiah peraltan mandi, alat masak dan lainnya.

Kegiatan ini ditutup dengan acara foto-foto dan makan-makan bersama. Berhubung tema yang diusung masih acara perayaan 17 agustusan, jadi menu makanan yang disajikan pun juga mendukung dengan tema yang dibawakan, yakni tumpeng. Pasca makan tumpeng dan foto bersama, para anggota DWP SMKN 1 Singosari dapat beraktivitas kembali mengajar di kelas.