Sambutan Kepala SMK Negeri 1 Singosari 

Syukur Alhamdulillah website   SMK  Negeri 1 Singosari semakin berkembang dan bermanfaat, khususnya sebagai jembatan komunikasi antara manajemen sekolah dengan guru, peserta didik, wali murid, industri, perguruan tinggi serta masyarakat.   Menyadari bahwa tantangan yang dihadapi ke depan semakin tidak ringan, maka dalam konteks persaingan lokal, nasional, dan global, kami telah mencanangkan bahwa SMK Negeri 1 Singosari mengacu  pada Visi Misi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur : CETTAR  (Cepat, Efektif, Tanggap, Transparansi, Responsif). Hal ini selaras dengan komitmen kami yang bertekad menjadikan SMKN 1 Singosari  sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang handal, unggul, terpercaya dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang trampil, inovatif dan berkarakter maupun lingkungan yang bernuansa edukatif, kompetitif dan kekeluargaan dalam mengikuti perkembangan dunia kerja baik di kancah Nasional maupun Internasional. 

Salah satu jurusan yang terbaru di SMKN 1 Singosari adalah jurusan pengelasan. Tetapi meskipun masih tahap 3 tahun berjalan ini, jurusan ini sudah mampu menorah prestasi di bidang pengelasan. Salah satu prestasi yang berhasil ditorehkan adalah juara harapan 3 welding competition 2019 yang diadakan oleh PT INKA di Madiun (20/8)

Kemenangan itu berhasil didapat oleh Kelvin Handika Nurya Putra XII Pengelasan 2, ia mampu mengalahkan 24 siswa dari 12 sekolah binaan PT INKA Madiun. Semua itu, tidak lepas dari usaha, kerja keras dan bimbingan dari gurunya, yakni Ibu Ardiana, sehingga kemenangan dapat diperolehnya.

Menurut Kelvin keyakinan dan usaha serta doa adalah kunci kesuksesan, sehingga ia tidak mudah menyerah dalam berlatih meskipun saat proses latihan ia sempat terkendala dengan listrik mati dan lain sebagainya. namun semua kendala itu Kelvin ubah menjadi tantangan menuju kemenangan.