Sambutan Kepala SMK Negeri 1 Singosari 

Syukur Alhamdulillah website   SMK  Negeri 1 Singosari semakin berkembang dan bermanfaat, khususnya sebagai jembatan komunikasi antara manajemen sekolah dengan guru, peserta didik, wali murid, industri, perguruan tinggi serta masyarakat.   Menyadari bahwa tantangan yang dihadapi ke depan semakin tidak ringan, maka dalam konteks persaingan lokal, nasional, dan global, kami telah mencanangkan bahwa SMK Negeri 1 Singosari mengacu  pada Visi Misi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur : CETTAR  (Cepat, Efektif, Tanggap, Transparansi, Responsif). Hal ini selaras dengan komitmen kami yang bertekad menjadikan SMKN 1 Singosari  sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang handal, unggul, terpercaya dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang trampil, inovatif dan berkarakter maupun lingkungan yang bernuansa edukatif, kompetitif dan kekeluargaan dalam mengikuti perkembangan dunia kerja baik di kancah Nasional maupun Internasional. 

SMKN 1 Singosari patut berbangga diri dengan prestasi yang dbawakan oleh alumni jurusan Teknik Pemesinan, Hafid Miftah Fauzi di ajang perhelatan akbar tingkat dunia. Worldskills Competition tahun 2019 di Kazan Rusia, (23-27/08). Indonesia berhasil menduduki peringkat 16 dari 62 negara yang bersaing.

Alhamdulillah Indonesia menorah prestasi yang membanggakan antara lain, (1) peringkat 2 dunia untuk bidang IT Network Systems Administration, (2) Peringkat 2 dunia untuk bidang IT Software Solution for Bussiness, dan peringkat ketiga dunia untuk plastic die engineering, serta medallion for excellen untuk 12 bidang (Web Technologies, Auto mobile Technologies, CNC Milling, Welding, Restaurant Service, Grapich design and Technology, Mechanical engineering CAD, Hair Dressing, Electronics, industrial control, Mechatronics, dan Fashion Technology.

Prestasi yang didapat tersebut tidak lepas dari usaha kerja keras antara Hafid dengan guru pembimbingnya dulu sewaktu masih sekolah yakni Ibu Indah Nur santi. Proses keberhasilan ini karena lolosnya beberapa seleksi, dimulai dari LKS Provinsi dan dilanjut ke tingkat Nasional, hingga internasional.