Sambutan Kepala SMK Negeri 1 Singosari 

Syukur Alhamdulillah website   SMK  Negeri 1 Singosari semakin berkembang dan bermanfaat, khususnya sebagai jembatan komunikasi antara manajemen sekolah dengan guru, peserta didik, wali murid, industri, perguruan tinggi serta masyarakat.   Menyadari bahwa tantangan yang dihadapi ke depan semakin tidak ringan, maka dalam konteks persaingan lokal, nasional, dan global, kami telah mencanangkan bahwa SMK Negeri 1 Singosari mengacu  pada Visi Misi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur : CETTAR  (Cepat, Efektif, Tanggap, Transparansi, Responsif). Hal ini selaras dengan komitmen kami yang bertekad menjadikan SMKN 1 Singosari  sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang handal, unggul, terpercaya dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang trampil, inovatif dan berkarakter maupun lingkungan yang bernuansa edukatif, kompetitif dan kekeluargaan dalam mengikuti perkembangan dunia kerja baik di kancah Nasional maupun Internasional. 

Sebagai salah satu aplikasi dari matapelajaran PKK jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor, maka Bapak Zaki selaku guru mapel tersebut membuka servise motor Honda,  dimulai tanggal 25-28 Agustus di bengkel belakang Honda AHASS, SMKN 1 Singosari.

Kegiatan ini berfokus pada pengembangan keterampilan diri anak, dalam menyiapkan mutu kualitas anak SMK agar siap kerja ketika sudah lulus nanti. Kegiatan ini hampir semua yang melaksanakan kegiatan ini adalah siswa kelas XII TBSM, prosesnya dimulai dari penyiapan alat penyebaran Banner dan poster jika ada kegiatan servise motor. Sosialisasinya dilakukan siswa di tiap kelas yang ada di sekolah, setelah itu mendata siapa saja yang ingin servise.

Selanjutnya siswa akan menservise motor sesuai dengan kondisi motor. Pelayanan servise motor ini juga bekerja sama dengan salah satu mekanik motor AHASS yang juga alumni SMKN 1 Singosari. Kerja samanya salam bentuk pengiman mekanik AHASS untuk menjadi quality kontrol selama proses perservisan berlangusng. Dalam waktu 3 hari dibukanya servise motor sudah ada 38 pelanggan yang mendaftar.

Servise motor di sini juga memberikan garansi selama satu Minggu atau 500 km pemakaian, jika terjadi sesuatu pasca servise maka sepeda motor gratis servise ulang. Selain itu, servise motor ini juga gratis cek 9 poin, seperti lampu, rem, busi, ban dan lain-lain.

Menurut Bapak Zaki selaku guru mapel tersebut mengatakan jika kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan siswa, agar memberikan keterampilan dasar sebagai modal bekerja pasca lulus sekolah. Bukan hanya itu, rencananya sekolah SMKN 1 Singosari akan membuka servise motor yang dapat dinikmati oleh masyarakat luar sekolah dan warga sekolah.