Sambutan Kepala SMK Negeri 1 Singosari 

Syukur Alhamdulillah website   SMK  Negeri 1 Singosari semakin berkembang dan bermanfaat, khususnya sebagai jembatan komunikasi antara manajemen sekolah dengan guru, peserta didik, wali murid, industri, perguruan tinggi serta masyarakat.   Menyadari bahwa tantangan yang dihadapi ke depan semakin tidak ringan, maka dalam konteks persaingan lokal, nasional, dan global, kami telah mencanangkan bahwa SMK Negeri 1 Singosari mengacu  pada Visi Misi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur : CETTAR  (Cepat, Efektif, Tanggap, Transparansi, Responsif). Hal ini selaras dengan komitmen kami yang bertekad menjadikan SMKN 1 Singosari  sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang handal, unggul, terpercaya dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang trampil, inovatif dan berkarakter maupun lingkungan yang bernuansa edukatif, kompetitif dan kekeluargaan dalam mengikuti perkembangan dunia kerja baik di kancah Nasional maupun Internasional. 

Setelah dua tahun lalu Singosari mengalahkan saingan terberat mereka yakni SMK Samarinda. Kini SMKN 1 Singosari kembali menggaungkan suaranya dengan mempertahankan kemenangan K3TAB untuk ketiga kalinya. Ajang perlombaan K3TAB yang diselenggarakan oleh perusahaaan PT Trakindo Utama Surabaya (6-11/10) yang diadakan di dua tempat yakni Ciandak dan Cilengsi. 

Adapun yang dilombakan yakni tentang pengetahuan, skill mekanik alat berat, dan karya inovasi apa yang diusung di bidang alat berat. Untuk lomba pengetahuan dan inovasi dilaksanakan di Head Office, Cilandak. sedangkan lomba skill mekanik di Training Center Cilengsi. Kegiatan lomba dimulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Berkat usaha, kerja keras, doa serta bimbingan dari Bapak Setiawan, ketiga anak yakni Syahwala, Edfin, dan Vorgi akhirnya mendapatkan juara umum. Ketiga siswa yang berasal dari kelas XII Coop Teknik Alat Berat tersebut mendapatkan hadiah berupa piala, jam merk Caterpilaar, serta golden tiket beasiswa untuk melanjutkan studi D3 di Politeknik yang terpilih Trakindo. Selain itu, ketiganya juga mendapatkan kesempatan emas gratis mengikuti pelatihan engine rebuilt pasca mereka bertiga lulus. Padahal, pelatihan tersebut hanya bisa diikuti oleh mekanik dan guru, karena mereka menang, pelatihan tersebut didapat mereka dengan cuma-cuma.