Sambutan Kepala SMK Negeri 1 Singosari 

Syukur Alhamdulillah website   SMK  Negeri 1 Singosari semakin berkembang dan bermanfaat, khususnya sebagai jembatan komunikasi antara manajemen sekolah dengan guru, peserta didik, wali murid, industri, perguruan tinggi serta masyarakat.   Menyadari bahwa tantangan yang dihadapi ke depan semakin tidak ringan, maka dalam konteks persaingan lokal, nasional, dan global, kami telah mencanangkan bahwa SMK Negeri 1 Singosari mengacu  pada Visi Misi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur : CETTAR  (Cepat, Efektif, Tanggap, Transparansi, Responsif). Hal ini selaras dengan komitmen kami yang bertekad menjadikan SMKN 1 Singosari  sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang handal, unggul, terpercaya dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang trampil, inovatif dan berkarakter maupun lingkungan yang bernuansa edukatif, kompetitif dan kekeluargaan dalam mengikuti perkembangan dunia kerja baik di kancah Nasional maupun Internasional. 

Lagi-lagi Cremona kembali menggaungkan suaranya lewat lomba Civil Inovation Fest di Unisma. Kali ini tim Singosari mendapatkan juara 3 Civil Design Competition yang dilaksanakan pada tanggal 2 November 2019, dengan para pejuang dari kelas XII Bisnis Konstruksi dan Properti (Friska dan Dhiva), kelas XI (Muklas). 

Pada lomba kali ini mereka mengusung tema desain miniatur perpustakaan yang berbasis go green. Kemenangan lomba ini tidak lepas dari guru pembimbing mereka yakni Bapak Supri dan Bapak Adi, serta kerja keras mereka yang menyelesaikan maket dengan kurun waktu hitungan minggu. Meskipun berada di juara 3, namun mental mereka masih mental juara yang akan mengikuti perlombaan berikutnya.

Menurut Bapak Supri selaku pembimbing, perlombaan ini adalah ajang mereka untuk mengasah keterampilan dasar di bidang sipil, sehingga ke depan setelah lulus sudah mempunyai skill dasar dan siap terjun di lapangan menjadi pekerja yang handal.