Sambutan Kepala SMK Negeri 1 Singosari 

Syukur Alhamdulillah website   SMK  Negeri 1 Singosari semakin berkembang dan bermanfaat, khususnya sebagai jembatan komunikasi antara manajemen sekolah dengan guru, peserta didik, wali murid, industri, perguruan tinggi serta masyarakat.   Menyadari bahwa tantangan yang dihadapi ke depan semakin tidak ringan, maka dalam konteks persaingan lokal, nasional, dan global, kami telah mencanangkan bahwa SMK Negeri 1 Singosari mengacu  pada Visi Misi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur : CETTAR  (Cepat, Efektif, Tanggap, Transparansi, Responsif). Hal ini selaras dengan komitmen kami yang bertekad menjadikan SMKN 1 Singosari  sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang handal, unggul, terpercaya dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang trampil, inovatif dan berkarakter maupun lingkungan yang bernuansa edukatif, kompetitif dan kekeluargaan dalam mengikuti perkembangan dunia kerja baik di kancah Nasional maupun Internasional. 

Kebersamaan dengan warga sekolah merupakan salah satu hal yang penting dalam membangun keharmonisan antar kepala sekolah, guru, beserta karyawannya. Hal tersebut dituangkan dalam family gathering SMKN 1 Singosari goes to DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) Jumat-Minggu (10-12/01).

Pemberangkatan dari sekolah pada hari jumat malam, dan tiba di Jogja pada pukul 04.00. sesuai shalat dan membersihkan diri para rombongan melanjutkan perjalanan wisata tour lava merapi dengan mengenakan Jib. Adapun beberapa tempat yang dikunjungi saat tour lava Merapi seperti, Museum Sejarah Merapi, Batu alihan, Bangker Kaliadem, dan Kali Kuning, kunjungan akhirnya ke museum Merapi Park.

Seusai tour lava merapi, selanjutnya rombongan dari SMKN 1 Singosari singgah ke Hotel In Garuda yang letakknya di tengah-tengah pasar Malioboro. Harapannya, para rombongan bisa menikmati wisata belanja di Malioboro. Saat malam hari para rombongan SMKN 1 Singosari menyantap makan malam sambil ditemani nyanyian keroncong. Tapi jangan salah, para penyanyinya bukan dari artis terkenal, melainkan dari pada guru dan kepala sekolah SMKN 1 Singosari.

Di hari ketiga, para rombongan dapat memilih destinasi liburannya sendiri. Ada yang mengunjungi tempat wisata yang ada di Jogja, ada pula yang mengunjungi tempat pusat oleh-oleh dan belanja yang ada di Jogja. Setelah selesai menikmati kota Jogja dengan beragam keistimewaanya, para rombongan kembali ke Malang di sore hari setelah menyantap makan siang.