Beradasarkan surat keputusan kepala satuan kerja balai jasa konstruksi wilayah IV Surabaya, tentang pembentukan Tim Penyelenggara dan peserta Kegiatan Uji Kompetensi/Sertifikasi SDM Vokasioal bidang konstruksi di SMKN 1 Singosari, SMKN 1 Singosari bekerja sama dengan PUPR Jatim untuk mengadakan kegiatan uji kompetensi/sertifikasi pada senin (15-16/04) kemarin di aula SMKN 1 Singosari.

Maksud dari diselenggarakan kegiatan Uji Sertifikasi tenaga kerja konstruksi adalah menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan bersertifkat, sedangkan tujuannya adalah meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap kerja sesuai dengan standar pada bakuan kompetensi para pekerja konstruksi agar dapat bersaing dalam industry konstruksi nasional maupun internasional.

Kegiatan ini diikuti 202 orang peserta, yang berasal dari 141 orang peserta dari SMKN 1 Singosari, 30 orang peserta dari SMKN 11 Malang, 30 orang peserta dari SMK Nasional Malang, dan 1 orang peserta dari SMKN 5 Malang. Bukan hanya itu, instruktur yang bertugas adalah dari VEDC Malang, sedangkan assessor yang bertugas dari LPJK provinsi Jawa Timur