Singosari Rabu (4/7). SMK Negeri 1 Singosari kembali mendapat tamu dari kota Ledre yakni Bojonegoro,  rombongan terdiri dari 8 orang yang studi banding di bumi Mondoroko. Dua diantanya adalah Bapak Arif Didjandono selaku wakil kepada bidang humas dan Bapak Sauma Ramadhan selaku koordinator kurikulum dari SMK Negeri 2 Bojonegoro.

Alasan dan motivasi terbesar SMK Negeri 2 Bojonegoro melakukan kunjungan studi banding adalah ingin menimba ilmu bagaimana cara pengelolaan administrasi di Bursa Kerja Khusus yang baik. Selain itu, mereka ingin mengintip rahasia SMK Negeri 1 Singosari dalam menjalin kerjasama Dunia Perusahaan dan Dunia Industri (DU/DI), sehingga setelah lulus sekolah siswa langsung mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan yang diambil.

Meski kunjungan mereka terbilang singkat, namun mereka sangat terkesan sekali. Hal tersebut diungkapkan Bapak Arif selaku Waka Humas, “mulai dari penyambutan, penyampaian materi, kunjungan ke kantor BKK sangat disambut dengan baik oleh staff dan warga sekolah, apalagi Bu Indah selaku ketua BKK di sini sangat ramah dan terbuka saat sharing ilmu tentang BKK, jadi saya senang sekali bisa belajar dan menimba ilmu di sini”.