Singosari (26/4/2014). SMKN 1 Singosari sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten dan Tingkat Propinsi dan kini sedang menuju ke Adiwiyata Tingkat Nasional, tentunya sangat berbangga sehingga pada hari Sabtu, 26 April 2014 bertempat di halaman gedung SMK Negeri 1 Singosari menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati “Hari BUMI“.

Sebagai sekolah Adiwiyata, manajemen dituntut untuk secara periodik menyusun Rencana Aksi Sekolah yang  peduli dan berbudaya lingkungan. Disini sekolah selain melakukan kajian lingkungan juga harus banyak melakukan event yang berinovasi terhadap kepedulian lingkungan dengan melibatkan seluruh warga sekolah baik itu guru, pegawai dan peserta didik. Untuk itulah hari ini SMKN 1 Singosari mengadakan acara untuk memperingati HARI BUMI. 

Disamping itu, acara ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati “HARI KARTINI“ sehingga seluruh Guru, Staf dan peserta didik dihimbau untuk menggunakan baju adat. Acara dibuka oleh Kepala SMKN 1 Singosari : Bpk. Sali Rochani, S.Pd.,M.M.Pd, didampingi oleh Kabid Sekmen Dinas Pendidikan Kab. Malang : Bpk. Drs. Pudianto,M.M serta Perwakilan dari Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Malang yaitu Kabid Pengembangan Kapasitas Kelembagaan : Bpk. Ir. Agus Sugianto. Acara dibuka secara simbolis dengan melepaskan 3 burung merpati serta 140 burung yang lainnya. Dengan diiringi sirene yang menyala, pelepasan Burung merpati menjadi lebih semarak dan bermakna. Pembukaan acara ini kemudian dilanjutkan dengan pencanangkan penanaman 1000 biopori yang juga  dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Malang.

Dalam acara ini, SMKN 1 Singosari mengadakan berbagai kegiatan yaitu lomba-lomba yang telah dilaksanakan sejak tgl. 22 April 2014 hingga 26 April 2014 :  Lomba-Lomba untuk Guru & staff yaitu  Memasak Nasi Goreng Sehat dan  Lomba Menghias Nasi Kuning  sedangkan Lomba-lomba utuk Peserta didik yaitu Lomba Pemilihan Duta Lingkungan, Lomba Karya Cipta Puisi, Lomba Photografi serta Lomba Mading. Seluruh lomba harus bertemakan tentang lingkungan. Minat dari peserta lomba sangat luar biasa mengingat jumlah peserta yang mendaftar mencapai nilai maksimum pendaftar.

Acara menjadi lebih meriah dengan adanya panggung pentas seni yang menampilkan Band dan tari dari siswa. Event ini berjalan dengan sukses dan lancar mengingat antusiasme dari Kepala sekolah, guru, Staf dan peserta didik SMKN 1 Singosari  juga didukung oleh Sponsorship PT. Paragon Technologi and Innovation (Wardah). Terimakasih atas seluruh dukungan warga Sekolah dan sponsorship. Go Green SMK Negeri 1 Singosari...  !!

 

Joomla templates by JoomlaShine

2015 @ SMK Negeri 1 Singosari