Dharma Wanita Persatuan SMKN 1 Singosari mengadakan pertemuan rutin di grahasatya untuk memeriahkan hari kartini dengan membuat kreasi puding art Jumat (12/04) kemarin. Para peserta yang berasal dari para guru, pensiunan, karyawati, dan istri bapak guru sangat antusias dalam mengikuti serangkaian acara yang telah diagendakan.

Adapun serangkaian kegiatan diantaranya pembukaan, menyanyikan lagu mars Dharma Wanita Persatuan dan lagu ibu kita kartini, sambutan, materi tentang kilas balik perjuangan ibu kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita yang akhirnya ditulis di dalam buku habis gelap terbitlah terang. Hingga acara terakhir yakni membuat kreasi pudding art dibantu dengan ibu Nuning  and team sebagai fasilitator.  

Cara pembuatan puding art ada tiga cara. Pertama, siapkan alat dan bahan seperti jarum suntik, dan beberapa alat pendukung untuk melukis, agar- agar putih yang dicetak, agar- agar warna-warni yang dicampur susu tapi usahakan diletakan di kondisi suhu yang hangat agar tidak menggumpal. Kedua, masukkan jarum suntik ke dalam agar- agar tarik, begitu seterusnya sesuai dengan kreasi masing-masing hingga jadi. Ketiga, dinginkan sebentar dan ditutup. Cara pembuatannya cukup mudah, sehingga bisa dipraktekkan sendiri di rumah.  

setelah selesai semua prosesnya para peserta terlihat bangga dengan kreasi yang mereka buat. Hingga akhirya para peserta tidak lupa mengabadikan karya mereka dengan foto beramai-ramai. Ada banyak kreasi yang dihasilkan, seperti bunga teratai dan lain-lain.