Dharma Wanita Persatuan SMKN 1 Singosari kembali mengadakan pertemuan rutin tiap bulannya. Kali ini pertemuan rutin tersebut mengambil tema “bagaimana mengelola oganisasi yang efektif menurut kajian islam” diselenggarakan pada Jumat (10/05) kemarin di ruang grahasatya eks auditorium SMKN 1 Singosari.

Adapun serangkaian acara antara lain sambutan dari ketua dharma wanita, Ibu Yani Imam, lalu materi tentang keorganisasian oleh Ibu Herawati. Materinya pun diulas dengan cara santai dan canda tawa sehingga peserta yang datang mampu meniikmati materi yang telah diberikan. Materinya pun terkait dengan terkait dengan menyatukan visi dan misi dharma wanita Persatuan berlandaskan kajian islam yang diulas di dalam alquran surat Ali Imron ayat 104 dan 110.

Selain itu, Ibu Hera juga menjelaskan tentang bagaimana cara mengelola organisasi yang efektif yakni dengan 6 cara. Pertama, pembagian dan penempatan waktu yang berkualitas bukan berkuantitas. Kedua, dana. Ketiga, kemampuan berpartisipasi. Keempat,  kemampuan berkomunikasi. Kelima, yang bersangkutan bebas dalam melaksanakan peran asalkan sesuai dengan persyaratan. Keenam, berpartisipasi dalam kegiatan yang mampu melibatkan anggota dan memberdayakan anggota agar mampu aktif terlibat di dalamnya.

Selain itu pemateri pula menjelaskan keberhasilan organisasi diperlukan partisipan dan keterlibatan aktif dari seluruh anggota di dalam oranisasi. Berdasarkan materi yang disampaikan oleh Ibu Hera selaku pemateri diharapkan Dharma Wanita Persatuan SMKN 1 Singosari mampu menjadi organisasi yang melaksanakan visi dan misi dengan baik serta berlandaskan pada alquran, sehingga DWP SMKN 1 Singosari mampu berkembang dengan baik.     

Terakhir, acara ditutup dengan pengumuman orang yang mendapatkan arisan dan pembagian doorprize bagi peserta yang datang di awal acara.