Senin (5/5/2014). SMKN 1 Singosari hari ini Senin, 05 Mei 2014 kedatangan tamu istimewah. Bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Malang, SMKN 1 Singosari mendapatkan kesempatan untuk kedatangan tamu tokoh untuk mengajar di sekolah dalam program acara “Tokoh-tokoh Malang Raya Mengajar”

Adapun yang terpilih datang mengajar di SMK Negeri 1 Singosari adalah dari Komandan Kodim 0818 Malang Batu Bpk. LetKol Infantri Achmad Solihin. Beliau mengajar selama 1 jam di hadapan sekitar 270 peserta didik perwakilan kelas X dan XI.

Peserta didik sangat antusias mendengarkan materi yang diberikan oleh Bpk Dandim Letkol Achmad Solihin yang membagikan seputar pengalamannya dan tips-tipsnya sehingga beliau menjadi orang yang sukses. Beliau memberikan kiatnya supaya menjadi orang sukses antara lain supaya anak-anak mewujudkan mimpi dan cita-citanya menjadi kenyataan, tertib pada waktu, disiplin pada diri sendiri, mandiri, tekun dan mau berusaha dan bekerja keras. Dan Beliau juga berpesan kepada peserta didik supaya menjaga pergaulannya dari pengaruh-pengaruh buruk dari luar, termasuk menjauhi narkoba, karena hal tersebut yang paling menghambat dalam karir dan masa depan generasi bangsa.

Akhirnya SMKN 1 Singosari mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bpk Dandim Letkol Inf. Achmad Solihin yang telah berkenan hadir dan berbagi pengalaman kepada peserta didik SMKN 1  Singosari dan terimakasih juga yang tak terhingga kepada Jawa Pos Radar Malang yang telah mengikutsertakan SMKN 1 Singosari dalam program ini. Kami mendukung sepenuhnya acara ini karena sangat bermanfaat buat anak didik kami.