Melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) PT Trakindo Utama melakukan kerjasama bidang pendidikan dengan menggandeng 9 SMK di seluruh Indonesia. Dari 9 sekolah itu diantaranya adalah SMKN 1 Singosari. Fokus dari kerjasama itu adalah memaksimalkan pencapaian skill (kompetensi) dan terbentuknya karakter pada siswa-siswi alat berat.

Kegiatan Coaching grup yang dilaksanakan pada tanggal 05 maret 2016 kemarin adalah dalam rangka menyamakan persepsi para guru dalam pembentukan karakter peserta didik. Dengan dipandu oleh seorang Coach, para guru melakukan sharing dan diskusi tentang parameter dan indikator dari beberapa karakter. Adapun karakter yang ingin ditanamkan dan dibentuk pada siswa adalah karakter Jujur, Santun, Sungguh-sungguh, Disiplin dan Peduli, atau disingkat dengan karakter JUS SEDAP.

Lewat kegiatan ini pula, para guru yang tergabung dalam Coaching grup dibekali bagaimana meng-coaching kepada siswa, sehingga karakter dari JUS SEDAP bisa terbentuk atau semakin kuat pada diri siswa. Untuk implementasinya, setiap peserta coaching diharuskan untuk melakukan coaching kepada siswa asuhnya setiap bulannya.

Joomla templates by JoomlaShine

2015 @ SMK Negeri 1 Singosari