Singosari, Kamis (29/062017) SMK Negeri 1 Singosari sudah memberikan fasilitas untuk menampung siswa kurang mampu yang rumahnya jauh. Siswa-siswa kurang mampu tersebut selama ini ditempatkan di Masjid SMKN 1 Singosari, selain mendapatkan fasilitas penampungan mereka juga mendapatkan bantuan pembayaran biaya sekolah dari Ikatan Besar Alumni (IKBA) STEMA.

Semakin tahun siswa kurang mampu di SMKN 1 Singosari semakin bertambah sehingga daya tampung Masjid tidak memenuhi sehingga bapak Sali Rochani,S.Pd,M.M.Pd, selaku kepala sekolah SMKN 1 Singosari mempunyai gagasan untuk mendirikan asrama Siswa Kurang Mampu yang rumahnya jauh.

Berbagai upaya sudah dilakukan untuk mewujudkan gagasan tersebut, sampai akhirnya IKBA STEMA bersedia menjadi donator untuk pembangunan Asrama tersebut. Wujud dari keseriusan antara pihak management SMKN 1 Singosari dengan IKBA STEMA yaitu dilaksanakan acara peletakan batu pertama pembangunan asrama siswa kurang mampu yang rumahnya jauh, yang telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2017 bersamaan dengan acara Halal Bi Halal lintas tahun Alumni SMK Negeri 1Singosari.