Singosari, Sabtu ( 23/12/17 ) Kompetensi  Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik ( TITL ), SMK Negeri 1 Singosari  mendapat hibah peralatan praktek Mesin Penghitung uang atau Mesin Pemilah uang Afkir yang sudah tidak terpakai namun masih Operasional dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia ( BI ) Malang tepatnya di JL. Merdeka Utara No.7 Malang.

Mesin Penghitung uang atau Mesin Pemilah uang Afkir dikirim ke SMK Negeri 1 Singosari yang diterima langsung oleh Kepala Kompetensi Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik yaitu bapak Drs.Sepdianto JP dan langsung ditempatkan dibengkel jurusan.

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Suliyanto dari Surabaya dan bapak Syaiful dari Bandung selaku Teknisi Mesin Penghitung uang atau Mesin Pemilah uang Afkir yang berkenan hadir ke SMK Negeri 1 Singosari untuk Test Comisioning mesin tersebut sehingga kami bisa mengoperasikan mesin tersebut.

Mesin Penghitung uang atau Mesin Pemilah uang Afkir dari Bank Indonesia adalah untuk menunjang kegiatan Pembelajaran Praktek pada mata pelajaran produktif di Kompetensi Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik ( TITL ), dan banyak sekali yang bisa diajarkan untuk siswa kompetensi keahlian TITL diantaranya adalah control-control, Pneumatik, Motor, Sensor dan pada mekanik yang membuat proses bekerjanya mesin tersebut. Semakin banyak ilmu yang didapat oleh siswa, maka harapanya adalah lulusan dari SMK Negeri Singosari terutama Kompetensi Keahlian TITL benar-benar siap terjun ke dunia industri.

Sie.Publikasi