Akhir Bulan Mei  disaat guru Normatif Adaptif mengadakan evaluasi siswa Penilaian Akhir Tahun  Program Keahlian Teknik mesin mengadakan IHT (Inhouse Training) CADD Mechanical Engineering-Advance untuk Paket Keahlian Teknik pemesinan, Teknik Mekanik Industri dan Teknik pengelasan.

Tujuan Kegiatan ini merupakan salah satu cara mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan SDM tenaga pendidik agar dapat mengembangkan kompetensi yang dimiliki untuk ditransfer ke siswa karena mengingat CADD masuk di Struktur Kurikulum pada Mata pelajaran Teknik Gambar Manufaktur dan mengaplikasikan dalam pembuatan Job Sheet serta pembuatan media pembelajaran dan mempersiapkan untuk pembimbingan LKS bidang Lomba CADD Mechanical Engineering.                     

Adapun Narasumber  Sumaryanto, S.Pd,  M.T dari PPPPTK BOE Malang yang merupakan Juri LKS (Lomba Ketrampilan Siswa). IHT CADD - Mechanical Engineering dilaksanakan pada Tanggal 28 Mei s/d 2 Juni 2018 di Lab CADD SMK Negeri 1 Singosari dengan menggunakan Aplikasi Software Autodesk Inventor 2017 dengan dihadiri 12 Guru Produktif Teknik Mesin.

Kegiatan IHT ini nantinya akan diagendakan disetiap semester dengan materi variatif yang tentu saja menunjang dalam proses PBM untuk ditransfer ke anak didik agar mendapatkan siswa yang handal dan berkarakter sehingga siap terjun ke Dunia Usaha/ Dunia Industri.

(Kepala Komli Teknik Pemesinan)