Sore hari, puluhan siswa dari berbagai jurusan berkumpul di depan sekolah. Mereka sibuk menyiapkan tatanan meja dan beberapa paket takjil yang siap dibagikan bagi pengendara yang melintas di depan jalan mondoroko no 3 atau di depan SMKN 1 Singosari, Kamis (23/05) kemarin. Tujuan diadakan stema berbagi ini untuk meningkatkan empati pada siswa/i SMKN 1 Singosari. 

Teknik Otomasi Industri juga mengadakan uji kompetensi keahlian jurusan yang dilaksanakan (8-15/04) di workshop jurusan otomasi industri SMKN 1 Singosari. Hampir sama dengan jurusan lainnya, terdapat pra UKK yang mampu dilakukan siswa di hari Sabtu untuk menambah kemampuanya di bidang yang digeluti.

Dalam rangka menyambut bulan berkah Ramadhan, keluarga besar SMKN 1 Singosari mengadakan kegiatan berbuka bareng dengan seluruh warga sekolah, Kamis (24/05) di Masjid SMKN 1 Singosari. Kegiatan buka bareng ini dimulai pukul 15.30-18.30. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar warga SMKN 1 Singosari, sehingga ukhuwah islamiahnya tetap terjaga sampai akhirat nanti. 

Setelah mengikuti serangkaian yang harus diikuti selaku kelas XII, tidak afdol jika siswa SMK tidak mengikuti Uji Kompetensi Kejuruan yang harus diikuti seluruh siswa di berbagai jurusan yang ada di SMKN 1 Singosari. Salah satunya adalah jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik yang diselenggarakan pada (8-13/04) kemarin.

Kegiatan pertemuan rutin MGMP Listrik wilayah Kabupaten Malang kembali diadakan. Kali ini diselenggarakan di workshop pneumatic jurusan Otomasi Industri SMKN 1 Singosari (22/05) Rabu kemarin, dihadiri oleh dua tamu dari Kemenperin (Kementrian Perindustrian) yakni Bapak Rido dan Bapak Indra.

Kegiatan pelepasan siswa kelas XII diselenggarakan dengan semarak di aula SMKN 1 Singosari, Kamis (02/05) kemarin. Sebanyak 678 siswa menghadiri acara purnawiyata siswa kelas XII dari berbagai jurusan. Bukan hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh wali murid yang siap menemani serangkaian acara wisuda, dan juga Bapak Ibu Guru serta karyawan karyawati.