Singosari , Rabu (8/07/2018) Sebanyak 50 siswa dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan mengikuti tes keterampilan soft skill competition Fuso 2018 di ruang auditorium SMK Negeri 1 Singosari. Dalam pelaksanaannya tes teori ini nantinya akan diambil 4 orang dengan nilai tertinggi untuk lolos pada tahap seleksi berikutnya.

Tahapan seleksi tes ini ada tiga tahap, yakni tes teori kejuruan, tes praktek, dan tes tahap akhir yang akan beradu dengan 11 SMK binaan FUSO yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun grand finalnya akan diselenggarakan di Jakarta, dan pemenang lomba akan diumumkan saat Indonesian Motor Show 2018.Dari 50 peserta tes ini, yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tahap tes selanjutnya adalah Hafid Akbar Ramadhan (XII TKR 1), Alfian Agusti Susanto(XII TKR1), Alfian Prahizar B.S, (XII TKR 1) dan Igo Ilham (XII TKR 2). Keempat anak tersebut akan mengikuti tes praktek di KRTC Mojokerto, Jawa Timur.

Menurut Bapak Fahrurozi selaku Department Head Service Training Department Sales & Marketing Division, alasan ia memilih SMK Negeri 1 Singosari sebagai sekolah binaan Mitsubishi Fuso adalah sebagai bentuk kerja sama dengan program industri. Selain itu, sekolah ini juga dikenal sebagai sekolah SMK terbaik di Jawa Timur. Bukan hanya itu, dia juga menjelaskan ajanng tes keterampilan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada siswa tentang dunia kerja dan dunia industri.