Setelah penandatanganan MoU dengan kedua belah pihak. Kini PT BUMA saling berkordinasi dengan pihak sekolah dalam sinkronisasi kurikulum, Jumat (10/08/18) di ruang auditorium, SMK Negeri 1 Singosari. Singkronisasi kurikulum tersebut disampaikan oleh direksi manager bidang kurikulum kelas industry BUMA, yakni Bapak Justus.

Singkronisasi kulikulum ini adalah sebagai bentruk penyelasaran kurikulum sekolah dengan perusahaan PT BUMA. Adapun tujuan singkronisasi kurikulum ini adalah sebagai upaya peningkatan kualitas siswa yang nantiya bekerja di PT BUMA. Upaya dasar peningkatan kualitas siswa dapat dilakukan dengan cara pemberian bekal ilmu untuk para guru yang sesuai dengan kebutuhan industry. Hal tersebut dibuktikan dengan pengiriman empat guru dari jurusan geomatika, alat berat, listrik, dan kendaraan ringan.

Hasil pelatihan empat guru tersebut berupa ilmu yang akan diajarkan siswa di sekolah sebagai bekal ilmu sebelum mereka bekerja di Buma. Selain pengiriman empat guru tersebut, singkronisasi kurikulum ini juga membahas dua kelas industry yang dibutuhkan oleh BUMA, yakni kelas mekanik dan kelas geomatika. Acara yang berlangsung 3 jam ini berakhir dengan semangat baru dalam menyebarkan ilmu yang didapat dari PT BUMA untuk diberikan lansung ke siswa yang lolos dalam proses seleksi BUMA School.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Subdit Lasjurin DitpSMK. Sebagai bentuk apresiasi, sekolah banyak mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Subdit Lasjurin DitpSMK, sehingga kegiatan ini dapat berlangsung lancar.