BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) bekerja sama dengan 11 jurusan dalam mengembangkan unit produksi jasa di 11 jurusan tersebut. Salah satu jurusan yang memulai mengembangkan UPJ (Unit Produksi Jasa) adalah jurusan Teknik Kendaraan Ringan. Di Jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Senin (24/09) kemarin, meluncurkan program jasa cuci motor, pertamini, servis mobil, cuci mobil, dan kursus mengemudi.

Pembukaan jasa cuci,servis, dan pertamini ini ditujukan untuk umum dan lingkungan sekolah. Guru, siswa, dan warga sekolah lainnya tidak perlu bingung jika kehabisan bensin, motor belum dicuci, dan diserviskan. Cukup membawa motor ke jurusan teknik kendaraan ringan maka permasalahan Anda akan terselesaikan. 

Harga POM Pertamini pun dibilang ramah di kantong, sekitar 8500/ liter, harga cuci motor 10.000, dan harga cuci mobil sekitar 25.000. Khusus untuk kursus mengemudi harganya pun terbilang murah yakni 450.000. Selain harga yang murah, pelayanannya pun ramah, maka tak heran jika beberapa kali orang senang jika kendaraannya dibawa ke jurusan Teknik Kendaraan Ringan. 

Tujuan dari program BLUD di jurusan Teknik Kendaraan Ringan ini adalah untuk melatih keterampilan siswa dalam berwirausaha. Diharapkan sekolah mampu mencetak siswa yang terampil, cakap, dan cekatan, sehingga mampu menjawab tantangan zaman di era milenial. 

Pemluncuran pom mini dan beberapa UPJ di jurusan Teknik Kendaraan Ringan ini tidak lepas dari bantuan Subdit Lasjurin DitpSMK dan pihak komite sekolah, sebagai bentuk apresiasi sekolah ingin mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan sehingga jurusan teknik kendaraan ringan mampu mengambangkan program BLUD di sekolah.