Sabtu (15/10/18) merupakan puncak kemeriahan dari serangkaian acara ulang tahun sekolah ke-67. Seluruh warga sekolah mengikut jalan sehat pawai karnaval sekolah dengan mengusung tema nusantara dan juga olahraga. Sesuai dengan temanya, para guru dari masing-masing jurusan, mengenakan pakaian adat nusantara mulai dari sabang sampai merauke, seperti pakaian adat Bali, Papua, dan busana unik lainya.

Disamping kemeriahan busana, acara pawai ini juga dimeriahkan dengan yel-yel antar kelompok, dan properti pendukung, seperti lagu yang diputarkan di sound sistem dan ogoh-ogoh yang sesuai dengan tema yang dibawakan. Menariknya lagi, ogoh-ogoh yang mereka bawa itu memiliki ciri khas masing-masing.

Pawai yang diikuti 2100 peserta ini mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat sekitar sekolah. Beberapa warga berdatangan untuk melihat karnaval yang berlangsung hanya dua jam ini mulai pukul 07.00-10.00. Rute pawai karnaval ini, dimulai dari sekolah ke arah tumapel hingga Mondoroko Selatan, dan kembali lagi ke sekolah.

Bukan hanya pawai saja yang menjadi serangkaian acara puncak ulang tahun sekolah, melainkan juga ada banyak acara lainnya, seperti pentas seni, band musik, bazar makanan, lomba karaoke guru, lomba memasak bagi kaum pria, hingga mendatangkan tamu undangan band indie Kopi Pait dari kota Batu. Sebenarnya, sebelum acara puncak ulang tahun sekolah ini berlangsung, ada deretan kegiatan pendukung dari acara puncak, seperti lomba volley, nasyid, tartil, rangking 1 matematika, musikalisasi puisi, game cerdas bahasa Inggris, stema got talen, dan mural.  

Acara ulang tahun sekolah ini tidak akan berjalan lancar tanpa bantuan doa, kerja sama yang baik dari Bapak kepala sekolah, bapak ibu guru, karyawan, siswa/I, dan warga sekolah lainnya. Kami ucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan kerja samanya, semoga SMK Negeri 1 Singosari bertambah Jaya dan memberi keberkahan terhadap lingkungan sekitar.