Kegiatan pelepasan siswa kelas XII diselenggarakan dengan semarak di aula SMKN 1 Singosari, Kamis (02/05) kemarin. Sebanyak 678 siswa menghadiri acara purnawiyata siswa kelas XII dari berbagai jurusan. Bukan hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh wali murid yang siap menemani serangkaian acara wisuda, dan juga Bapak Ibu Guru serta karyawan karyawati.

Adapun beberapa urutan kegiatannya antara lain, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan kepala sekolah, wali murid, dan pengawas SMK Jawa Timur, setelah selesai sambutan dilanjut dengan penampilan tari kembang menur yang dibawakan oleh adik-adik kelas X-XI dari ekstrakulikuler seni budaya. Di tengah acara, ada salah satu pemutaran film yang mampu mengenang kegiatan selama 3 tahun berada di SMK, meliputi kegiatan di kelas, bercanda gurau dengan teman sekelasm dll.

Bukan hanya itu, kegiatan mulai memuncak saat salah satu siswa memimpin untuk menyanyikan lagu terima kasihku dan sayonara disertasi dengan pembacaan puisi, serta pemberian kenang-kenangan dari lulusan SMKN 1 Singosari angkatan 65 kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Singosari. Sebelum kegiatan ditutup, ada pemberian Gordon secara simbolik pada siswa secara simbolik.

Selain menyanyikan lagu sayonara dan terima kasihku acara kembali disyahdukan dengan mematikan lampu dan hanya menggunakan lampu dari smartphone siswa untuk menyanyikan lagu sampai jumpa dari Endang Soekamti, yang dipimpin oleh vokalis bernama Subhan dari kelas XII Teknik Konstruksi Batu Beton 1. Kemudian acara diakhiri dengan sesi foto bersama.