Dalam rangka menyambut bulan berkah Ramadhan, keluarga besar SMKN 1 Singosari mengadakan kegiatan berbuka bareng dengan seluruh warga sekolah, Kamis (24/05) di Masjid SMKN 1 Singosari. Kegiatan buka bareng ini dimulai pukul 15.30-18.30. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar warga SMKN 1 Singosari, sehingga ukhuwah islamiahnya tetap terjaga sampai akhirat nanti. 

Pembukaan acara kegiatan buka bareng ini dengan istigosah di masjid, setelah itu sambutan dari kepala sekolah SMKN 1 Singosari, yakni Bapak Imam. Kedua, Bapak ketua pelaksana kegiatan buka bersama, yakni Bapak Mukidin. Setelah itu acara kurang afdol jika tidak dibuka dengan pembacaan tilawatil quran oleh salah satu siswa SMKN 1 Singosari dan juga anggoata kepengurusan Badan Dakwah Masjid. 

Tidak hanya itu, sambil menunggu berbuka acara berlanjut dengan sesi mendengarkan ceramah sari salah satu alumni SMKN 1 Singosari yang pada akhirnya mengajar agama di sekolahnya yang dulu, yakni Bapak Rodhi. Adapun ceramah yang beliau bawakan terkait bagaimana cara menjaga hati agar tetap menjadi insan yang baik di bulan yang penuh berkah ini.

Setelah suara kumandang adzan magrib saling bersautan, Bapak Ibu warga SMKN 1 Singosari melaksanakan shalat magrib berjamaah bersama. Kemudian acara ditutup dengan makan bersama di aula SMKN 1 Singosari.