Sore hari, puluhan siswa dari berbagai jurusan berkumpul di depan sekolah. Mereka sibuk menyiapkan tatanan meja dan beberapa paket takjil yang siap dibagikan bagi pengendara yang melintas di depan jalan mondoroko no 3 atau di depan SMKN 1 Singosari, Kamis (23/05) kemarin. Tujuan diadakan stema berbagi ini untuk meningkatkan empati pada siswa/i SMKN 1 Singosari. 

Bukan hanya itu, siswa yang terlibat dalam kegiatan ini bukan hanya siswa muslim saja melainkan siswa non muslim juga terlibat di dalamnya sebab yang terlibat di dalam pembagian takjil ini sebagian dari stema teror sebuah komunitas yang ada di dalam sekolah SMKN 1 Singosari yang mempunyai tujuan untuk mempererat dan mempersatukan ikatan persaudaraan antar jurusan di SMKN 1 Singosari. Selain dari stema teror kegiatan pembagian takjil ini juga diikuti oleh perwakilan ekskul di sekolah, seperi OSIS, MPK, dan lain lain.

Kegiatan pembagian takjil ini diadakan  setelah kegiatan ujian kenaikan kelas X dan XI sehingga kegiatan ini juga digunakan sebagai ajang rasa syukur karena telah melaksanakan serangkaian kegiatan ujian kenaikan kelas. Kegiatan ini dimulai setelah shalat ashar hingga pukul 17.00 sebelum kegiatan berbuka puasa. Beberapa siswa membagi tugas untuk membagi titik kumpul agar pembagian takjil mampu disebarkan secara rata dan adil. 

Menurut Bapak Hamdan selaku wakil kepala sekolah di bidang kesiswaan, kegiatan ini sebagai ajang untuk terus menumbuhkan keikhlasan dan ketulusan untuk berbagi dan sedekah kepada sesama. Ke depannya, SMKN 1 Singosari mampu mencetak orang yang bermanfaat bagi diri sendiri, lingkungan, dan orang lain.