SMK Sugar group sangat antusias dalam mengikuti pelatihan Kurikulum 2013 dan Uji kompetensi kejuruan dibuktikan dengan kehadiran hampir seluruh guru bidang studi ( Kepala sekolah,TU,Kepala bengkel,Kepala perpustakaan,Guru NA,Guru produktif). Dalam pelatihan ini memberikan sharing,informasi,sinkronisasi,dan coaching tentang kurikulum baik dalam hal penyusunan,pembuatan perangkat pembelajaran,rencana implementasi kurikulum sampai dalam hal penilaian pembelajaran khususnya dalam bidang Uji kompetensi kejuruan.

SMK sugar menerapkan sistem blok dalam pembelajarannya di dukung dengan kegiatan peduli lingkungan yang di dampingi dengan trainer, long march. Dalam pembentukan sikap dan mental menerapkan sistem semi militer, untuk bidang praktikum SMK Sugar menerapkan Link and Match dengan perusahaan PT. Sugar Group.

Link and Match dengan perusahaan PT.Sugar Group ini SMK Sugar Group mampu memberikan kontribusi service yang dibutuhkan oleh perusahaan, juga mampu menyuplai komponen maupun perlengkapan kantor seperti lemari,kursi, dan lain-lain.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan gambaran tentang kurikulum KTSP dan kurikulum 2013. Baik dalam bidang administrasi,pelaksanaan,sampai dalam hal penilaian. Kami selaku pemateri pada hari pertama telah memberikan beberapa informasi dan gambaran tentang penyusunan kurukulum, memberikan masukan dan coaching tentang kurikulum, memberikan masukan dan coaching tentang kurikulum, memberikan masukan dan coaching tentang perangkat pembelajaran.

Disamping itu, masukan dan coaching tentang implementasi kurikulum,memberikan masukan dan coaching tentang UKK, pemberian tambahan coaching tentang persiapan akreditasi.