Singosari, Rabu (06/04/2016) adalah hari ke tiga pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2015/2016 di SMK Negeri  1 Singosari. UNBK tahun ajaran 2015/2016 dilaksanakan selama 4 hari yaitu mulai hari Senin – Kamis, tanggal 4 – 7 April 2016. Semua warga SMK Negeri 1 Singosari berharap pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar tidak mengalami kendala sedikitpun. 

Pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2015/2016 di SMK Negeri 1 Singosari mendapatkan dukungan dari berbagai pihak,salah satu contoh dukunganya adalah sebagai berikut :

  1. Hari pertama dikunjungi oleh Peusahaan Listrik Negara ( PLN ) Rayon Singosari, dari pihak PLN menjamin tidak ada pemadaman listrik saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta kordinasi untuk memastikan kesiapan pasokan listrik dan mengecek kesiapan jaringan listrik internal sekolah-sekolah penyelenggaraan UNBK.
  2. Hari ketiga  dikunjungi oleh DikNas Malang, beliau diajak keliling oleh bapak kepala sekolah yaitu bapak Sali Rochani, S.Pd,M.M.Pd untuk melihat fasilitas ujian dan jalannya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Melalui kunjungan kerja seperti ini bisa dicari titik temu antara pihak legislatif dan eksekutif sehingga pelaksanaan Ujian Nasional mendapat dukungan dari berbagai pihak.

N/KR/16