Singosari (17/08/2016) SMK Negeri 1 Singosari kembali menggelar upacara bendera untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 yang jatuh tepat pada Rabu (17/8/2016). Tema Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2016 ini adalah: lndonesia Keria Nyata

Upacara ini dipimpin oleh Kepala Sekolah Bapak Sali Rochani, S.Pd, M.M.Pd selaku pembina upacara serta diikuti oleh guru, siswa, karyawan SMK Negeri 1 Singosari, dan para undangan khususnya orang tua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

Acara Pokok kegiatan upacara bendera untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 ini di SMK Negeri 1 Singosari adalah sebagai berikut :

  1. Penghormatan Pasukan
  2. Laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara
  3. Pengibaran Sang Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya
  4. Mengheningkan Cipta
  5. Pembaca Naskah Pancasila oleh Pembina Upacara diikuti segenap peserta upacara
  6. Pembacaan Teks Pembukaan UUD Negara RI Tahun 1945 oleh petugas upacara
  7. Amanat dibacakan oleh Pembina Upacara
  8. Pembacaan Doa
  9. Laporan Pemimpin Upacara
  10. Penghormatan Pasukan
  11. Pembina Upacara meninggalkan mimbar upacara

Kegiatan upacara bendera ini ditutup dengan beberapa kegiatan antara lain :

  1. Photo bersama anggota Paskibarka dengan Kepala Sekolah dan para orang tua mereka
  2. Syukuran di aula SMK Negeri 1 Singosari diikuti para guru, karyawan, anggota Paskibraka beserta pembinanya. Kegiatan syukuran ini juga diselingi pemberian tanda penghargaan dan kenangan kepada beberapa anggota Paskibraka dan pembinanya ( Pak Nardi dan Pak Dwi) dan kepada para guru yang telah mengumpulkan perangkat pengajaran terlebih dahulu dan lengkap oleh Bapak Kepala Sekolah .

 

Joomla templates by JoomlaShine

2015 @ SMK Negeri 1 Singosari