Kado terindah 2018 diperuntukkan untuk jurusan pemesinan. Pasalnya, salah satu siswa kelas XII, benama Hafidz mendapatkan medali emas atau juara satu saat Lomba Kompetensi Siswa Plastic Die Engineering di Lombok. Nama harum dan sebuah kebanggaan terbesar bagi sekolah SMK Negeri 1 Singosari dalam memenangkan Lomba Kompetensi Siswa tingkat Nasional.

Kado kerja keras dan usaha didapatkan oleh Ananda Hafid Akbar dan Alfian Agusti dalam ajang Fuso Student Skill Competition sebagai juara 2. Siswa binaan Bapak Mulyono dan Pak Dany ini mampu mengalahkan 550 siswa yang tersebar di 11 kota SMK binaan di seluruh Indonesia. Pengumuman pemenang lomba tesebut disampaikan oleh Atsushi Kurita selaku Presiden direktur di booth Mitsubishi Fuso yang disaksikan langsung oleh direksi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)  dan para guru dari SMK. Adapun para jawaranya antara lain, juara 1 dari SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru, juara 2 SMK Negeri 1 Singosari, dan juara 3 SMK Mandiri Medan.  

Pra LKS yang diadakan di SMKN 1 Purwosari membawa kabar yang menggembirakan. Pasalnya, ada empat siswa yang berhasil memperoleh kejuaraan di bidangnya. Keempat juara tersebut atas nama Dini Tarwiyanti juara 1 Plastic Die Engineering (Teknik Pemesinan), Ardiyansyah Budi Pratama juara 2 Wall and Floor Tilling  (Teknik Konstruksi Batu Beton), Ardiyansyah Dwi Nanta juara 1 Bricklaying (Teknik Batu Beton), dan Suci Handayani juara 2 CNC (Teknik Instalasi Tenaga Listrik).

 

LKS (Lomba Ketrampilan Siswa) adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. SMK Negeri 1 Singosari telah mewakili Lomba Plastic Die Engineering untuk Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa mulai tahun 2011 sampai dengan sekarang. Di tiap tahunnya alhamdulillah mendapatkan juara dan prestasi yang membanggakan.

Singosari, Jum'at (10/11/17) Bapak Sali Rochani, S.Pd, M.M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Singosari sangat bangga dengan hasil kerja keras peserta didiknya, hampir disetiap kegiatan lomba kompetensi keahlian setara SMA/SMK yang diikuti mulai dari tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat Nasional mendapatkan juara. Dengan bangga pula peserta didik yang mengikuti lomba menyerahkan piala kemenangan kepada pihak sekolah.

Malang, Selasa-Rabu ( 26-27/09/2017). Selama dua hari, ratusan pelajar SMK se Kabupaten Malang unjuk kemampuan dalam Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) SMK 2017. Sesuai bidang keahlian masing-masing, peserta akan menunjukan kemampuan terbaiknya.

LKS SMK 2017 tingkat Kabupaten Malang diselenggarakan di lima tempat. Diantaranya, di SMKN 2 Turen, SMKN 1 Turen, SMK Turen, SMKN 1 Kepanjen, SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen dan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi. Ajang kompetisi ini

Halaman 1 dari 2