SMKN 1 Singosari kembali mendapatkan juara dua di bidang bricklaying saat Lomba Kompetensi Siswa di SMKN 1 Sidoarjo (23-27/04) selama empat hari Ardiansyah Dwi Nanta dari kelas XII Teknik Konstruksi Batu Beton 2 berjuang yang terbaik untuk mengharumkan nama sekolah agar mampu mewakili LKS tingkat Provinsi. Akan tetapi perjuangan Ardi ternyata mendapatkan juara dua.

Lagi-lagi SMKN 1 Singosari kembali merebut kejayaanya di bidang konstruksi dengan mengikuti lomba Brige Desain and Competition yang diadakan oleh Institut Teknologi Sepuluh November (31/03) kemarin mendapatkan dua juara, yakni juara satu dan juara tiga. Ada jenis lomba yang dilombakan, yakni pertama, rancang jembatan dengan menggunakan alumunium, kedua rancang jembatan dengan menggunakan stik es krim.

Kemenangan kembali didapatkan Singosari dalam bidang seni beladiri pencak silat. Pasalnya SMKN 1 Singosari kembali merebut juara umum 3 se-Jawa Timur dalam lomba Kejuaraan Lomba Pencak Silat se-Jawa Timur yang diadakan di SMAN 1 PURI Moj0okerto, tanggal 28 Februari- 03 Maret 2019, kurang lebih ada 150 peserta yang mengikuti perlombaan tersebut. Rata-rata lomba ini diikuti oleh siswa SMP, SMA, SMK, dan MAN di Jawa Timur.

Gadis yang lahir di Malang, 15 Maret 2002 ini menyimpan segudang prestasi wushu sejak menduduki kelas VII SMP. Lebih dari 28 lomba pernah diikuti dan selalu berujung membawa nama baik. Sebanyak piala penghargaan juara 1 sebanyak 8 kali, juara 2 sebanyak 9 kali, juara 3 sebanyak 9 kali, dan baru-baru ini ia mengikuti lomba kejuaraan nasional kungfu Indonesia pra fromas V tahun 2019, yang diadakan di Gor Ciracas, Jakarta Timur 25-26 Februari 2019.

Aliyudin Baron Kaloka kelas XII teknik alat berat 1(kanan) dan Ananda Satria Bhakti kelas X teknik alat berat 3 (kiri) merupakan kakak adik dari 4 bersaudara, putra Bapak Nono dan Ibu Nurul ini berhasi menyabet prestasi membanggakan di tingkat kota dan juga provinsi. Sang kakak, Baron berhasil memborong juara umum dalam kompetisi lomba matematika se-kota Malang yang diselenggarakan di SMK Sandi Putra Telkom. Sedangkan adiknya berhasil menyabet juara satu Taekwondo kategori kata tingkat provinsi di Universitas Negeri Malang.

Kado terindah 2018 diperuntukkan untuk jurusan pemesinan. Pasalnya, salah satu siswa kelas XII, benama Hafidz mendapatkan medali emas atau juara satu saat Lomba Kompetensi Siswa Plastic Die Engineering di Lombok. Nama harum dan sebuah kebanggaan terbesar bagi sekolah SMK Negeri 1 Singosari dalam memenangkan Lomba Kompetensi Siswa tingkat Nasional.

Halaman 1 dari 3