Kado terindah 2018 diperuntukkan untuk jurusan pemesinan. Pasalnya, salah satu siswa kelas XII, benama Hafidz mendapatkan medali emas atau juara satu saat Lomba Kompetensi Siswa Plastic Die Engineering di Lombok. Nama harum dan sebuah kebanggaan terbesar bagi sekolah SMK Negeri 1 Singosari dalam memenangkan Lomba Kompetensi Siswa tingkat Nasional.

Kemenangan tersebut diapresiasi oleh Bapak Sali Rochani, selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Singosari. Apresiasi tersebut berupa pembelian mesin frais terbaru. Pembelian 2 mesin frias vertical terbaru tersebut difungsikan untuk meningkatkan kompetensi siswa di bidang jurusan pemesinan, sehingga mampu mencetak generasi yang siap kerja.

Pembelian mesin frias ini juga tidak lepas dari bantuan Subdit Lasjurin DitpSMK dan pihak komite sekolah, sebagai bentuk apresiasi sekolah ingin mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan sehingga jurusan teknik pemesinan mendapatkan alat bantu berupa mesin frias yang akan memudahkan proses pembelajaran saat di bengkel.